--> Skip to main content
How to Unlock iCloud - Locked iPhones? >>>


4 Cara Menghilangkan Iklan Di Chrome, Mudah dan Simple!


Kegiatan browsing yang kamu lakukan hampir setiap hari tidak dapat dipungkiri telah menjadi kegiatan rutin untuk menunjang berbagai hal. Mulai dari bekerja, mencari hiburan, berbelanja, hingga mungkin menjaga silaturahmi dengan orang terdekat. Tentu, hal ini akan terganggu dengan munculnya pop-up ads yang tiba-tiba muncul ketika kamu browsing. Nah, di sini kamu akan mendapatkan cara menghilangkan iklan di chrome, salah satu browser yang paling sering digunakan.

Cara beriklan yang kian kreatif ternyata juga menuntut pengguna internet, kamu misalnya, untuk tetap jeli dan teliti ketika ada notifikasi yang masuk saat membuka situs tertentu. Terkadang, notifikasi yang muncul secara otomatis akan kamu izinkan untuk melakukan perubahan. Nah, ini menjadi celah masuknya malware dan pop-up ads muncul secara tidak terkontrol.

Cara menghilangkan iklan di chrome sendiri sebenarnya tidak sulit kok. Kamu bisa mencoba beberapa langkah di bawah ini.


Gunakan Settings pada Browser


 

Cara pertama dan paling sederhana adalah dengan menggunakan settings di browser yang kamu gunakan. Well sebenarnya cara ini terbilang cukup kuno dan manual, tapi cukup efektif asalkan kamu teliti. 

Pertama buka chrome, kemudian klik icon titik tiga yang ada di pojok kanan atas dan pilih menu Setting. Selanjutnya, scroll ke bawah hingga kamu menemukan pilihan menu Advanced, dan pilih Site Settings. Temukan pilihan Notifications, dan pilih menu tersebut. Kamu akan menemukan kumpulan website yang sudah pernah kamu kunjungi. Di sini kamu tinggal memastikan situs mana yang sekiranya menjadi ‘dalang’ dari munculnya pop-up ads yang tidak terkontrol, kemudian kamu bisa menghapusnya dari daftar tersebut.

Pada titik tertentu dimana kamu tidak menginginkan notifikasi dari situs apapun yang pernah kamu kunjungi dan yang masih ada di tab mesin pencarian, kamu bisa mengklik toggle sebelah kanan dan ubah ‘Ask before sending (recommended)’ menjadi ‘Blocked’.

Cara ini dikatakan manual karena kamu harus memilah satu per satu situs yang pernah kamu kunjungi dan dicurigai menjadi situs pemicu munculnya iklan tidak terkontrol.


Cara Menghilangkan Iklan di Chrome dengan AdBlock


 

Jika cara menghilangkan iklan di chrome yang pertama tadi tidak bekerja dengan baik, kamu bisa mencoba menambahkan AdBlock pada browser yang kamu gunakan. AdBlock sendiri adalah salah satu ekstensi filter konten yang disediakan untuk memblokir iklan pada chrome atau browser lain, sehingga aktivitas browsing-mu lebih nyaman.

Cara memasangnya juga tidak sulit, yakni dengan membuka chrome, lalu cari AdBlock di kolom pencarian. Pilih AdBlock dengan logo tangan yang memiliki latar belakang segi delapan berwarna merah. Pada bagian pojok kanan atas, pilih Add to Chrome, dan selesai. Kini browser yang kamu pakai sudah ditambahkan AdBlock dan bisa mengurangi jumlah iklan yang muncul. Mudah bukan?


Membersihkan Temporary File


 

File sementara yang tersimpan pada laptop atau komputer yang kamu pakai juga bisa jadi sumber dari kemunculan ads yang ada di browser. Cara selanjutnya untuk mengurangi dan menghilangkan ads ini adalah dengan menghapus file sementara ini secara rutin. Bagaimana caranya?

Pertama tekan tombol Windows bersamaan dengan R, lalu ketikkan ‘Tempt’ pada kotak pencarian, lanjutkan dengan klik OK. Pilih semua file yang ada di pencarian tersebut dan hapus. Selanjutnya, ulangi proses tersebut, namun kali ini masukkan ‘%temp%’ pada kotak pencarian. Pilih setiap file dan hapus. Selesai.

Selain bisa mengurangi jumlah iklan yang muncul, cara ini juga dapat mempercepat kinerja laptop dan browser yang kamu gunakan, lho. Tak perlu cemas, sebab setiap file yang ada di dalamnya hanya sementara dan bukan folder yang akan berpengaruh pada hal besar.


Mengubah Setting Utama pada Sistem Operasi


 

Cara ini bisa kamu gunakan jika kamu memiliki sistem operasi Windows 10. Begini langkahnya.

Buka menu Settings, lalu klik System dan pilih Notification.

Lanjutkan dengan memilih Off pada kolom ‘Show me The Window...’.

Buka lagi menu Settings, lalu kali ini pilih Personalization.

Klik menu Start, dan atur Showing Suggestion ke mode off.

Sekali lagi buka menu Settings, dan pilih menu Notifications. 

Pilih Off pada kolom ‘Get Tips....’.

Buka Explore dan klik View.

Nonaktifkan kolom Sync Provider Notifications, dan selesai.

 

Beberapa cara di atas bisa kamu coba sebagai cara menghilangkan iklan di chrome. Memang tidak menjanjikan akan menghilangkan iklan sepenuhnya, tapi akan mengurangi dalam jumlah yang signifikan. Tentu, untuk mendukung aktivitas browsing yang kamu lakukan, kamu perlu internet yang cepat dan stabil bukan? Nah, untuk urusan yang satu ini kamu tidak perlu repot mengikuti berbagai langkah seperti cara di atas, kamu cukup mengunjungi situs resmi Biznet Home dan mulai berlangganan layanannya. Menjadi salah satu provider internet murah di Indonesia, Biznet berdedikasi pada kepuasan pelanggan dengan menyediakan akses internet cepat dan stabil. 


Tags: 

Koneksi Internet, Koneksi Lambat, Percepat Koneksi, Cara Percepat Koneksi, Internet Cepat, Internet Lemot, Layanan Internet, Paket Internet, AdBlocker, Percepat Internet, Koneksi Lancar, Koneksi Stabil, Internet murah, Internet cepat, Internet unlimited, Sinyal WiFi, Sinyal Android, WiFi Murah, Kecepatan Internet, Pemancar Wi-Fi, Literasi Digital, AdBlock, Menghilangkan Iklan


Read Also
Newest Post