Skip to main content

Pilih Spring Bed atau Kasur Latex Terbaik di Indonesia

Layaknya memilih tempat tinggal, memilih kasur juga harus sesuai dengan kepribadian dan selera. Kasur merupakan bagian penting dan tidak terpisahkan dari diri seseorang, terutama saat tidur. Seringkali orang mempertimbangkan untuk membeli kasur latex terbaik di Indonesia.

Kasur sendiri mencakup berbagai jenis, dari ukuran hingga bahan. Dengan berkembangnya teknologi produksi kasur maka bahan yang digunakan untuk pembuatan kasur pun semakin meningkat. Namun, dua yang paling umum adalah lateks dan spring bed. Keduanya adalah kasur paling konvensional di pasaran saat ini, masing-masing dengan kelebihan dan kekurangannya sendiri.


Mengenal Kasur Spring Bed

Soal kasur, kasur spring bed ini bisa dibilang salah satu kasur yang paling populer di masyarakat. Kasur spring bed termasuk dalam sistem dan struktur tempat tidur tertua meliputi tiga lapisan, yaitu lapisan dasar, lapisan pegas, dan lapisan bantalan. Ketiga lapisan ini menjamin kontinuitas kasur yang merupakan ciri khas spring bed. 

Spring bed memang membal dan terjangkau tapi Kurang Awet. Sebagai kasur yang sangat umum dan sudah lama ada di pasaran, spring bed memiliki banyak keunggulan, seperti mudah untuk ditemukan dan diganti. Anda dapat menemukan spring bed di toko furnitur, toko online, dan bahkan supermarket besar tempat Anda berbelanja setiap hari.

Jenisnya juga bervariasi dengan penurunan berbagai lapisan, jenis pegas dan aspek lain yang membentuk spring bed. Dibandingkan dengan jenis kasur lainnya, ketersediaan yang demikian besar membuat harganya relatif terjangkau.

Namun, salah satu keluhan utama spring bed adalah kurangnya daya tahannya. Pegas yang terus menerus memberikan tekanan saat berbaring di kasur akan menyebabkannya mengurangi sifat membalnya. Busa pada kasur juga bisa jatuh sehingga menyebabkan kasur mengeras setelah beberapa tahun.


Mengenal Kasur Latex

Bahan utama pembuatan kasur lateks adalah getah pohon karet. Getah pohon karet disatukan kemudian diolah menjadi kasur yang disebut kasur lateks. Karena elastisitas dan tekstur alami karet yang elastis, kasur lateks juga dapat memiliki tingkat elastisitas yang sama dengan kasur pegas, tetapi tidak diperlukan pegas atau gulungan logam.

Dibandingkan dengan kasur spring bed, bahan alami untuk membuat kasur latex membuat kasur lebih awet. Kasur lateks memiliki struktur yang padat, namun memiliki kemampuan mengedarkan udara melalui lubang-lubang alami yang memungkinkan udara mengalir di dalam kasur.

Kemampuan ini membuat kasur latex terasa lebih sejuk dibandingkan kasur pegas. Kasur lateks juga bebas dari risiko tungau dan jamur serta dapat membantu meredakan nyeri di bagian tubuh tertentu seperti punggung dan leher. Kasur latex juga hypoallergenic sehingga aman bagi mereka yang memiliki alergi.

Selain kelebihannya, kasur lateks memiliki beberapa kekurangan. Salah satu alasan paling jelas adalah harganya yang jauh lebih tinggi daripada kasur spring bed. Selain produksinya yang lebih kompleks daripada kasur spring bed, kualitas yang diberikan membuatnya lebih mahal. Kasur lateks juga berat dan sulit dipindahkan.


Spring Bed atau Kasur Latex?

Setelah Anda memahami kelebihan dan kekurangan masing-masing kasur, keputusan ada di tangan Anda. Kasur mana yang sesuai dengan kebiasaan tidur Anda dan kebutuhan serta anggaran Anda. Jika butuh kepraktisan dan tidak memiliki budget terlalu banyak, Anda bisa memilih spring bed.

Namun, jika Anda tidak ingin repot mengganti kasur setiap beberapa tahun dan khawatir dengan daya tahan dan kenyamanan, maka kasur latex adalah pilihan ideal Anda. kunjungi mimpi.co.id untuk mendapatkan matras Mimpi dari latex terbaik dan berkualitas.


Read Also

Recommended